7 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan - MediaKulo
News Update
Loading...

Tuesday 22 October 2019

7 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan



MediaKulo - Kunyit adalah salah satu bumbu yang tumbuh sumbur diindonesia, orang indonesia biasa menggunakannya untuk bumbu bahan masakan mereka. Di jawa, kunyit biasa di olah menjadi sebuah Jamu tradisonal untuk kesehatan. kunyit juga bisa digunakan untuk kesehatan.

Didalam Kunyit memiliki banyak kandungan seperti kurkumin dan minyak atsiri, kurkumin memiliki peran memberikan warna kuning pada kunyit, dan minyak atsiri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan ketika anda menghirup atau mengoleskannya pada kulit. kunyit juga mempunyai kandungan Arbinosa, glukosa, fruktosa, dammar, pati, tanin, dan mineral.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan


Ada banyak manfaat kunyit secara umum, masyarakat indonesia biasa menguunakan kunyit untuk pengobatan. pengobatan apa saja itu? simak penjenjelasannya berikut ini :

1. Mengobati Sakit Pada Tukak Lambung

Beberapa peneliti mengatakan, bahwa kunyit bisa mengobati dan mengatasi sakit pada tukak lambung.

2. Mengobati Maag

Kunyit juga bisa mengobati Maag, karena kunyit mengandung senyawa kurkominoid, senyawa ini terdiri dari desmotoksikumin, kurkumin dan juga bisdesmitoksikurkumin. Selain senyawa kurkuminoid, kunyit juga mengandung minyak atsiri, kalsium, lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, fosfor dan juga zat besi

3. Mengatasi Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang menurunkan daya otak manusia, berfikir dan berbicara, kunyit bisa menghambat penumpukan senyawa beta amiloid yang merusak otak.

4. Menstruasi

Menurut para penelitian, mengkonsumsi Kunyit bisa meredakan sakit pada saat menstruasi, Sebelum mendapat haid biasanya beberapa wanita mengalami sindrom pra menstruasi. Seetiap orang berbeda-beda. Ada yang merasa lemas, sakit kepala, pilek, sakit perut atau muncul banyak jerawat. Kunyit akan mendorong daya tahan tubuh anda untuk melawan PMS.

5. Kanker

kurkumin adalah pigmen kuning yang dikandung oleh kunyit, ini merupakan salah satu dari tiga curcuminoid yang dikenal dalam kunyit. Kurkumin tmenunjukkan manfaat untuk anti kanker, karena mengurangi pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor, penyebaran kanker, serta berkontribusi terhadap kematian sel kanker dan memperlambat penyebaran kanker payudara ke paru-paru dan bagian tubuh lain.

6. Untuk Kesehatan jantung

Ekstrak dari bumbu kunyit, memiliki antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mencegah serangan jantung. Selama operasi bypass, otot jantung dapat rusak akibat kurangnya pasokan aliran darah sehingga meningkatkan risiko pasien mendapatkan serangan jantung.

7. Menjaga Paru-paru Untuk Penderita Asma

Kunyit memiliki sifat analgesik karena mengandung bahan alami yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan juga melindungi paru-paru pada penderita asma dengan menekan peradangan di bronkus.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done