Cara Kirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant - MediaKulo
News Update
Loading...

Friday 13 September 2019

Cara Kirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant



Google mengumumkan telah
mengintegrasikan layanan Google Assistant dengan WhatsApp. Dengan integrasi ini pengguna WhatsApp pun dipermudah untuk berkirim pesan lewat perintah suara.

Cara ini jelas menambah daftar kemampuan yang dimiliki Google Asisstant. Tidak hanya berkirim pesan teks, kamu juga dapat melakukan panggilan video atau suara. Cara ini bisa memudahkan pengguna WhatsApp untuk berinteraksi dengan aplikasi tersebut.

Cara memakai fitur ini juga terbilang mudah. Kamu hanya mengucapkan perintah ke Google Assistant untuk melakukan tugas untuk balas pesan lewat WhatsApp.

Perintah yang dapat digunakan untuk mengirim pesan WhatsApp dengan perintah suara di Google Assistant. Simak berikut ini beberapa perintah yang dapat digunakan.


  1. Kamu dapat mengaktifkan Google Assistant dengan mengucapkan 'Hey Google' atau 'Ok Google'.
  2. Setelah itu, kamu tinggal memberikan perintah selanjutnya, seperti 'Send Message on WhatsApp' atau 'Send a WhatsApp Message'.
  3. Lalu, ucapkan kontak yang ingin kamu tuju beserta pesan yang akan dikirimkan.
  4. Setelah semua benar, kamu tinggal mengonfirmasi perintah tersebut.
  5. Kamu juga dapat melakukan hal lain, seperti berkirim pesan suara atau panggilan video.
  6. Untuk melakukannya, kamu tinggal mengganti perintahnya dengan 'Send voice message' atau 'Hey Google, WhatsApp video (kontak yang dituju).
Nah, itulah Cara Kirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi terus Mediakulo untuk mendapatkan Tips Trik lainnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done